Minggu, 16 Oktober 2011

Memaknai Kemerdekaan

      Wah, baru beberapa hari menjalankan ibadah puasa, sekarang kita akan segera kedatangan hari yang begitu bersejarah bagi negara kita ini, ..... Ya betul, hari PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA.
Nah, temen-temen expresi udah pada nyiapin diri belum untuk hari penting besok(17 Agustus 1945 M-17 Agustus 2011 M/17 Ramadhan 1366 H-17 Ramadhan 1432 H). Jangan lupa, kita harus selalu ingat dan tahu siapa saja pahlawan yang berjasa dalam kemerdekaan negara kita, salah satunya adalah Ir.Soekarno(Kusno Sosrodiharjo), dan jangan lupa do'ain mereka ya, biar mereka selalu berada di tempat yang baik di sisi Allah SWT.

     
    Hmmmm, ada yang masih inget nggak gimana bunyi proklamasi kemerdekaan kita, wahh, pada gak tau ya, ya udah, gak papa, buat yang lupa, ini teksnya, tolong dimaknai ya:

    Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan indonesia.
Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, di selenggerakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Jakarta, 17 Agustus 1945
Atas nama bangsa Indonesia
Soekarno/Hatta


     Temen-temen tahu nggak sih, siapa presiden pertama kita, nah, betul sekali, nama lengkapnya Ir.Soekarno, tapi ternyata itu bukan nama aslinya sejak dia lahir, nama aslinya adalah rKusno Sosrodihajo, beliau lahir di Surabaya pada 6 Juni 1901, wah, kakek admin saja belum lahir pada tahun itu. Selain sebagai seorang Proklamator, Ir.Soekarno juga merupakan orang yang menerbitkan Supersemar(Surat Perintah Sebelas Maret) pada 11 Maret 1966, surat ini sebenarnya berisi perintah kepada Letnan Jenderal Soeharto untuk mengamankan dan menjaga kewibawaanya, tapi Letjen Soeharto malah menyalahgunakanya, ia merongrong dan menuduh kalau Ir.Soekarno adalah orang yang telah mendalangi gerakan 30 September, wah, jahat ya, Proklamator kita ini kuliah di Technische Hoge School(sekarang ITB).
Ir.Soekarno mempunyai istri yang lebih dari satu, diantaranya:
1.Oetari
2.Inggit Garnasih
3.Fatmawati
4.Hartini
5.Ratna Sari Dewi Soekarno(Naoko Nemoko)
6.Haryati
dan dari perkawinanya itu, Ir.Soekarno mempunyai 8 orang anak, yaitu:
1)Guruh Soekarnoputra
2)Megawati Soekarnoputri(presiden 2001-2004)
3)Guntur Soekarnoputra
4)Rachmawati
5)Sukmawati
6)Taufan
7)Bayu
8)Kartika Sari Dewi Soekarno

     N ah, teman-teman tahu nggak, kenapa 17 Agustus dipilih sebagai hari untuk membacakan Proklamasi kemerdekaan negara kita ini, gini ceritanya, jadi ternyata, tanggal 17 Agustus 1945 itu bertepatan dengan 17 Ramadhan 1366 H yang merupakan hari turunya Al-Quran, hah ada kuis nih buat yang jago matematika, " pada tahun berapa masehi lagikah 17 Agustusnya pas bertepatan dengan 17 Ramadhan?", Dan yang terakhir, Ir.Soekarno meninggal setelah sakit karena menerima pengucilan dari penggantinya yang (Soeharto) pada 21 Juni 1970 di Wisma Yaso, Jakarta dan dimakamkan di Blitar,Jawa Timur, yang pada saat ini, ratusan ribu hingga jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia datang ke blitar tiap tahunnya, terutama pada saat Haul Bung Karno.

    Nah, itu riwayat sekilas Proklamasi, dari riwayat tersebut, semoga kita termotivasi, sehingga kita tidak mau kalah dengan Ir.Soekarno, ayo kita terus maju untuk memajukan Indonesia, caranya gampang kok, Belajar dan terus Belajar, jangan lupa, Shalat dan Do'a, dan jangan ngelawan sama papa dan mamanya ya, dan semoga kita bisa memaknai hari penting besok(17 Agustus 1945).
Ada pantun nih buat pembaca setia Rangga DDPR..

Dari bumi mengupas cakrawala angkasa
tak akan terlihat oleh mata kita
kalau kita mau berusaha dan berdoa
segala yang diminta pastilah jadi nyata

(^_^) (0_0) (¤_¤)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Sopan demi perbaikan dan kemajuan bersama ^_^